PENELITIAN TINDAKAN KELAS
UPAYA
PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR PKn MELALUI METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF MODEL STAD
(STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION) PADA
SISWA KELAS VII C
SMP
NEGERI 19 MAKASSAR TAHUN PELAJARAN 2008/2009
Oleh
:
MARKUS
TUMBU, S.Pd
NIP.
19611231 198512 1 021
Guru
SMP Negeri 19 Makassar
PEMERINTAH
KOTA MAKASSAR
DINAS PENDIDIKAN
SMP NEGERI 19 MAKASSAR
2008
HALAMAN PENGESAHAN
Penelitian
Tindakan Kelas dengan judul : “Upaya Peningkatan Prestasi Belajar PKn
Melalui Metode Pembelajaran Kooperatif Model STAD (Student Teams Achievement
Division) Pada Siswa Kelas VII C SMP Negeri 19 Makassar Tahun Pelajaran
2008/2009”, telah diperiksa dan
didokumentasikan pada perpustakaan SMP Negeri 19 Makassar yang disusun oleh :
Nama : Markus Tumbu, S.Pd
NIP : 19621231 198512 1 021
Unit Kerja : SMP Negeri 19 Makassar
Makassar, Oktober 2008
Disahkan
:
Kordinator
Perpustakaan Penulis
Hj.Semma, S.Pd
Markus
Tumbu, S.Pd
NIP. 19610823 1989301 2 005 NIP. 19611231 198512 1 021
Mengetahui,
Kepala
Sekolah
Abd.Hamid
Hakim, S.Pd, M.M
NIP.
19591128 197903 1 003
HALAMAN
PENGESAHAN PGRI
Penelitian
Tindakan Kelas dengan judul :
“Upaya
Peningkatan Prestasi Belajar PKn Melalui Metode Pembelajaran Kooperatif Model
STAD (Student Teams Achievement Division) Pada Siswa Kelas VII C SMP Negeri 19
Makassar Tahun Pelajaran 2008/2009”
Penulis :
Dapat diterima dan disahkan sebagai penelitian
tindakan kelas untuk pengembangan profesi guru dan untuk disebarkuaskan atau
didokumentasikan pada perpustakaan sekolah.
Makassar, Oktober 2008
Mengetahui
:
Kepala
Sekolah Penulis
Abd.Hamid Hakim, S.Pd, M. Markus Tumbu, S.Pd
NIP. 19591128 197903 1 003 NIP.
19611231 198512 1 021
Disahkan
oleh,
Ketua
PGRI Daerah Tingkat II Kota Makassar
Drs.
Muhammad As’af
NPA.
200 100 0001
Tidak ada komentar:
Posting Komentar