INSTRUMEN
MONITORING DAN PENILAIAN ADMINISTRASI
|
||||||||
GURU
PROFESIONAL
|
||||||||
TAHUN
PELAJARAN 2014/2015
|
||||||||
Nama Sekolah
|
:
|
|
|
|
|
|
||
Alamat Sekolah
|
:
|
|
|
|
|
|
||
Nama Guru
|
:
|
|
|
|
|
|
||
NIP.
|
:
|
|
|
|
|
|
||
NUPTK
|
:
|
|
|
|
|
|
||
Sertifikasi Pendidik Mapel
|
:
|
|
|
|
|
|
||
Mapel Yang di Ajarkan
|
:
|
|
|
|
|
|
||
Tugas Tambahan
|
:
|
|
|
|
|
|
||
Kelas / Semester
|
:
|
|
|
|
|
|
||
Pelaksanaan Penilaian
|
:
|
|
|
|
|
|
||
Pendidikan
|
:
|
|
|
|
|
|
||
D1/D2 Jurusan
|
:
|
|
|
|
|
|
||
D3 Jurusan
|
:
|
|
|
|
|
|
||
S1 Jurusan
|
:
|
|
|
|
|
|
||
S2 Jurusan
|
:
|
|
|
|
|
|
||
S3 Jurusan
|
:
|
|
|
|
|
|
||
KETERANGAN SKOR :
1 = Kurang
2 = Cukup;
3 = Baik;
4 = Amat Baik
|
||||||||
NO
|
KOMPONEN
|
INDIKATOR
|
ANALISIS
|
SARAN PERBAIKAN
|
||||
SKOR
|
||||||||
1
|
2
|
3
|
4
|
|
||||
|
Dokumen
|
1.
|
SK Pembagian Tugas
Mengajar
|
|
|
|
|
|
Administrasi
|
2.
|
Jumlah jam ≥ 24 linier
|
|
|
|
|
|
|
3.
|
Ijazah sesuai
sertifikasi
|
|
|
|
|
|
||
II
|
Dokumen
|
1.
|
Kalender Pendidikan
|
|
|
|
|
|
Pembelajaran
|
2.
|
Prota , Promes, dan
RPE
|
|
|
|
|
|
|
|
3.
|
Jadwal
mengajar / tatap muka
|
|
|
|
|
|
|
|
4.
|
Jurnal guru
/ kegiatan pembelajaran
|
|
|
|
|
|
|
|
5.
|
Presensi/daftar
hadir siswa
|
|
|
|
|
|
|
|
6.
|
RPP memuat
komponen sesuai Permendiknas 41 Th.2007 / Permendikbud 65 tahun 2013
|
|
|
|
|
|
|
|
7.
|
RPP dilengkapi dengan pedoman penilaian, rubrik dan
kunci jawaban
|
|
|
|
|
|
|
|
8.
|
RPP dalam Kegiatan Inti memuat
kompetensi sikap, pengetahuan, dan keterampilan secara berimbang
|
|
|
|
|
|
|
|
9.
|
RPP memuat ≥ 2 metode pembelajaran
|
|
|
|
|
|
|
|
10.
|
RPP memuat
lima kegiatan belajar (mengamati, menanya, menalar, mencoba,
mengkomunikasikan/ jejaring) dalam Kegiatan Inti atau EEK untuk kelas
IX/XII
|
|
|
|
|
|
|
|
||||||||
|
|
|||||||
|
11.
|
RPP memuat
langkah-langkah pembelajaran melalui tahapan Pendahuluan, Inti, dan Penutup
(dilengkapi rincian waktu)
|
|
|
|
|
|
|
|
12.
|
Memiliki buku catatan khusus tentang
siswa (kemajuan belajar siswa dan sikap/perilaku siswa)
|
|
|
|
|
|
|
|
13.
|
Mempunyai silabus sesuai mata pelajaran
yang diampunya
|
|
|
|
|
|
|
|
14.
|
Mempunyai dokumen penetapan KKM mata
pelajaran yang diampunya
|
|
|
|
|
|
|
III
|
Dokumen Penilaian
|
1.
|
Mempunyai rancangan
penilaian yang muat berbagai tehnik
penilaian
|
|
|
|
|
|
|
2.
|
Mempunyai Daftar Nilai
|
|
|
|
|
|
|
|
3.
|
Mempunyai
Rencana Tindak Lanjut
|
|
|
|
|
|
|
|
4.
|
Mempunyai
Rencana Remedial dan Pengayaan serta hasilnya
|
|
|
|
|
|
|
|
5.
|
Mempunyai
Tugas Terstruktur dan KMTT
|
|
|
|
|
|
|
|
6.
|
Mempunyai portofolio hasil tugas
terstruktur atau KMTT
|
|
|
|
|
|
|
|
7.
|
Mempunyai
kisi-kisi soal ulangan harian
|
|
|
|
|
|
|
|
8.
|
Mempunyai analisis hasil ulangan harian
|
|
|
|
|
|
|
|
9.
|
Mempunyai
bank soal
|
|
|
|
|
|
|
|
10.
|
Hasil ulangan dikembalikan ke siswa
disertai komentar yang mendidik & tanda tangan orang tua/wali
siswa
|
|
|
|
|
|
|
IV
|
Dokumen Pengembangan
Diri
|
1.
|
Mempunyai laptop
|
|
|
|
|
|
2.
|
Menguasai IT
|
|
|
|
|
|
||
3.
|
Mendapat tugas tambahan
(Wakasek, Urusan, Kepala Perpustakaan, Kepala Lab./Bengkel, Pembina OSIS,
Wali Kelas, Kaprogli) dibuktikan dengan SK dan Program Kerja
|
|
|
|
|
|
||
4.
|
Mengikuti Diklat
Fungsional ( tahun 2012 s.d 2014), min.30 jam
|
|
|
|
|
|
||
5.
|
Mengikuti kegiatan
kolektif guru (tahun 2012 s.d 2014); lokakarya,seminar,diskusi panel,MGMP
|
|
|
|
|
|
||
6.
|
Presentasi pada forum
ilmiah (pemrasaran); tahun 2012 s.d 2014
|
|
|
|
|
|
||
7.
|
Publikasi hasil penelitian
atau gagasan inovatif (tahun 2012 s.d 2014):KTI/PTK
|
|
|
|
|
|
||
8.
|
Publikasi buku teks
pelajaran, buku pengayaan, dan atau buku pedoman guru(termasuk modul/diktat);
tahun 2012 s.d 2014
|
|
|
|
|
|
||
|
||||||||
9.
|
Mempunyai karya
inovatif (teknologi tepat guna, karya seni, alat peraga/praktikum)tahun 2010
s.d 2014
|
|
|
|
|
|
||
10.
|
Meningkatkan
kualifikasi pendidikan formal ( S 2)
|
|
|
|
|
|
||
|
|
11.
|
Mempunyai buku referensi yang sesuai dan
menunjang tugas guru (minimal 4 eksp, terbitan 5 tahun terakhir) 2010 s.d
2014
|
|
|
|
|
|
V
|
Dokumen Keaktifan diri
|
1.
|
Masuk Kerja ≥ 95%
(Surat Keterangan KS, Daftar Hadir, Jurnal Mengajar)
|
|
|
|
|
|
2.
|
Rata-rata hadir ≥ 95 %
tepat waktu (Surat Keterangan KS)
|
|
|
|
|
|
||
3.
|
Berprestasi (tingkat
sekolah/kecamatan, kabupaten, propinsi, nasional); tahun 2012 s.d 2014
|
|
|
|
|
|
||
4.
|
Mendapat penghargaan/tanda
jasa (tingkat sekolah/kecamatan, kabupaten, propinsi, nasional); tahun
2010 s.d 2014
|
|
|
|
|
|
||
5.
|
Membina siswa dalam
kegiatan/lomba tertentu seperti OSN, O2SN, FLSN, LKS, Prakerin, Pramuka, dan
ekskul lainnya (tahun 2014); bukti SK, proker,jurnal,daftar hadir siswa
|
|
|
|
|
|
||
6.
|
Membina siswa dan
pernah menjadi juara (tingkat sekolah/kecamatan, kabupaten, propinsi,
nasional) tahun 2013 s.d 2014; bukti SK, fc piagam
|
|
|
|
|
|
||
7.
|
Menjadi pengurus dan
atau anggota organisasi profesi/kepramukaan (tahun 2010 s.d 2014)
|
|
|
|
|
|
||
8.
|
Menjadi
tutor/pelatih/instruktur (tahun 2013s.d 2014)
|
|
|
|
|
|
||
JUMLAH
|
|
|
|
|
|
|||
KETERANGAN :
|
||||||||
|
||||||||
|
|
|
|
|
|
|||
NILAI AKHIR (N)
|
=
|
Jumlah Nilai Yang Diperoleh
|
X 100
|
|||||
184
|
||||||||
|
|
|
|
|
|
|||
Kategori
|
Nilai
91 s/d 100 =
Profesional
|
|||||||
Nilai
76 s/d 90 = Layak
|
||||||||
Nilai
61 s/d 75 = Pembinaan
|
||||||||
Nilai s/d 60 = Dipertimbangkan
|
||||||||
Mengetahui
:
|
Guru Mata
Pelajaran
|
|||||||
Kepala
Sekolah
|
||||||||
|
|
|
|
|
|
|
|
|
NIP.
|
NIP.
|
|||||||
Penyelia II
|
Penyelia I
|
|||||||
|
||||||||
|
|
|
|
|
|
|
|
|
NIP.
|
NIP.
|
|||||||
REKOMENDASI :
|
||||||||
1.
|
Kepada Guru
|
|||||||
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
2.
|
Kepada
Kepala Sekolah
|
|||||||
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Selasa, 23 Februari 2016
INSTRUMEN MONITORING DAN PENILAIAN ADMINISTRASI 2014/2015
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar