Minggu, 28 Februari 2016

BAB IV KESIMPULAN DAN SARAN skripsi 2013


BAB IV
KESIMPULAN DAN SARAN

5.1 Kesimpulan
Berdasarkan pembahasan data hasil penelitian, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa Hubungan antara modal bagi hasil dan simpanan pada BMT Ikatan Persaudaraan Migran Hongkong (IPMH) Halaqoh Kecamatan Paron menunjukkan korelasi (r) sebesar 0,92 yang berarti ada hubungan yang positif dan signifikan. Selanjutnya nilai t (hitung ) = 6,64 adalah > dari pada t ( tabel ) = 1.860, maka Ho ditolak dan Hi diterima, ini berarti bahwa hipotesis kerja yang berbunyi diduga ada pengaruh positif dan signifikan antara modal bagi hasil dengan simpanan di BMT Ikatan Persaudaraan Migran Hongkong (IPMH) Halaqoh Kecamatan Paron diterima dan terbukti kebenarannya.
5.2 Saran
            Berdasarkan pembahasan data hasil penelitian dan kesimpulan tersebut di atas, maka perlu diberikan saran sebagai berikut :
1.   Dengan melihat jumlah simpanan yang mengalami kenaikan seharusnya BMT Ikatan Persaudaraan Migran Hongkong (IPMH) Halaqoh Kecamatan Paron untuk dapat menaikkan modal bagi hasilnya.
61
 
2.   Alangkah baiknya BMT Ikatan Persaudaraan Migran Hongkong (IPMH) Halaqoh Kecamatan Paron lebih menambah pilihan simpanan yang menarik minat nasabah untuk menambah simpanan sehingga dapat meningkatkan modal bagi hasil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar