Rabu, 17 Februari 2016

Format penilain Al-qur'an




Aspek yang dinilai
Indikator kemampuan
Nilai
Paraf Guru
·  Kelancaran dalam membaca ayat Al-Qur’an dan hadits
·  Tajwid
·  Makhraj
·   Membaca dengan lancar
·   Tidak melakukan kesalahan tajwid dan makhraj
100

·   Membaca dengan lancar
·   Melakukan 1-5 kesalahan tajwid dan makhraj
90

·   Melakukan 6-10 kesalahan tajwid dan mahraj
80

·   Melakukan 11-15 kesalahan tajwid dan makhraj
70

·   Melakukan 16-20 kesalahan tajwid dan makhraj
60

·   Melakukan  lebih dari 20 kesalahan tajwid dan makhraj
50


Refleksi
Berilah tanda “cek” (  ü  ) yang sesuai dengan dorongan hati kamu menanggapi pernyataan-pernyataan yang tersedia !


No

Pernyataan
Kebiasaan
Selalu
Sering
Jarang
Tidak pernah
skor 3
skor 2
skor 1
skor 0
1
Saat ada bisikan hawa nafsu untuk berbuat maksiat saya segera membaca ta’awudz




2
Saya puasa senin-kamis untuk mengendalikan diri dan mendekatkan diri kepada Allah SWT




3
Saya meminta maaf kepada teman jika saya bersalah




4
Saya mudah memaafkan kesalahan teman




5
Saya optimis mampu meraih cita-cita




6
Saya membaca istighfar ketika melakukan kesalahan




7
Saya bertutur kata lemah lembut kepada teman




8
Saat berjumpa teman, saya menyapa dengan ramah




9
Saya menghormati perbedaan pendapat




10
Saya menjaga persaudaraan dengan sesama mukmin





Tidak ada komentar:

Posting Komentar