Sabtu, 27 Februari 2016

PROPOSAL QURBAN 2015/2016


PIMPINAN RANTING
IKATAN PELAJAR MUHAMMADIYAH
SMK MUHAMMADIYAH 1 NGAWI



I.PENDAHULUAN

Merupakan suatu kewajiban bagi kita untuk senantiasa memperhatikan beberapa permasalahan yang berkaitan dengan kegiatan proses belajar. Sehingga dapat dipahami bahwa dalam proses belajar siswa perlu adanya kegiatan yang menumbuhkan akhlak yang baik dan jujur.
Bagaimanapun permasalahan yang ada yang namanya belajar adalah merupakan kewajiban bagi semua orang yang keberadaannya harus diperjuangkan dalam kondisi yang menyenangkan sehingga tidak aneh jika disana – sini tidak sedikit berusaha kearah itu.
Untuk mewujudkan cita-cita tesebut perlu adanya pembinaan kepada siswa sehingga dapat mencetak siswa - siswi yang berakhlak baik dan jujur.

II. LATAR BELAKANG

Terbentuknya pelajar muslim yang militan dan berahlak mulia, sebagai organisasi kader, nilai ini menjadi konsekuensi terdiri bahwa SMK Muhammadiyah 1 ngawi sebagai anak panah Muhammadiyah untuk mewujudkan kader yang memiliki militansi dalam berjuang, tapi milintansi untuk di topang dengan nilai – nilai budi pekerti yang mulia. SMK Muhammadiyah 1 ngawi dalam perananya, memiliki dua peran yakni peran Internal dan Ekstrnal. Peran Internal adalah peran SMK Muhammadiyah 1 ngawi sebagai organisasi otonom Muhammadiyah, dan Peran Eksternalnya adalah sebagai pengendali dan pemantau keadan kebangsaan. Peran Internal SMK Muhammadiyah 1 ngawi adalah sebagai organisasi otonom muhammadiyah, Ini dimaksudkan bahwa SMK Muhammadiyah 1 ngawi memiliki visi besar sebagaimana visi muhammadiyah untuk membangun kondisi kemasyarakatan. Namun perbedaannya adalah SMK Muhammadiyah bergerak dalam ranah pelajar, inilah peran Internal dari SMK Muhammadiyah 1 ngawi sebagaimana tujuan SMK Muhammadiyah 1 ngawi adalah terbentuknya pelajar muslim yang berilmu, berakhlak mulia, dan terampil dalam rangka menegakkan dan menjunjung tinggi nilai – nilai ajaran Islam sehingga terwujud masyarakat Islam yang sebenar – benarnya. Inilah yang menjadi tujuan umum dari dibentuknya SMK Muhammadiyah 1 ngawi sebagai organisasi otonom muhammadiyah. Sedangkan untuk  peran SMK Muhammadiyah 1 ngawi secara Eksternal adalah sebagai pemantau keadaaan kebangsaan, memiliki peran sebagai pengendali, untuk mengkritisi kebijakan – kebijakan kenegaraan, dan sebagai pengawal yang telah dibuat.


III.  LANDASAN KEGIATAN

AD ART IPM
Rapat Kerja PR IPM SMK Muhammadiyah 1 NGAWI tanggal 21 september 2015 di SMK
Muhammadiyah 1 ngawi
·    Program kerja PR IPM SMK Muhammadiyah 1 tahun 2014/2015

IV. NAMA KEGIATAN

Kegiatan yang diinginkan
            “ IDUL ADHA
Hari              : Rabu – Kamis
Tanggal        : 23 – 24 September 2015
Tempat         : Ds. Kerek, Dsn. Poncol, Kab.Ngawi

V. TEMA

     MENUJU KEIKHLASAN BERQURBAN UNTUK UMAT DAN BANGSA





VI.  TUJUAN
     Terciptanya generasi utama yang utama ( ulet, tangguh, mandiri )
     Menumbuhkan solidaritas terhadap lingkungan masyarakat
     Menetapkan peran pelajar terhadap masa depan
     Terwujudnya pelajar yang berkhlak mulia



VII. PANITIA PELAKSANAAN

Susunan Panitia Terlampir.


VIII. PENUTUP

Demikianlah proposal ini kami buat dengan harapan agar dapat terwujud dengan baik. Kesuksesan akan terwujud atas kerjasama dengan semua pihak dan dukungan semangat. Harapan kami semoga proposal kegiatan ini dapat mewujudkan generasi pelajar Muhammadiyah 1 Ngawi yang lebih baik.


           

Hormat Kami,
Panitia
Ketua

Sekretaris



   PINKI KUSUMA
  




    RISKA NOVIANTI



Mengetahui,
Kepala SMK Muhammadiyah 1 Ngawi





Drs. Haryono
NBM. 751 491
















Tidak ada komentar:

Posting Komentar