Jumat, 13 November 2015

Cara Sukses Jual BAKSO

Dalam Hidup manusai tidak lepas dari makanan nah salah satu kuliner yang sangat di gemari oleh kita yaitu bakso sob..Joris#  selain rasanya enak mudah di dapat smuanya juga ada di mana pun sob..Joris#  karna cara penyajianya yang cukup mudah dan tidak terlalu rumit sob..Joris# 
halooo  sob..Joris# semua, siapa diantara Anda yang tidak suka bakso? Hmm… Saya yakin banget kalau sebagian besar dari kita doyan makan bakso. Ya, pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi mengenai artikel tentang usaha kuliner, yaitu Cara Sukses Usaha Jualan Bakso Dengan Mudah Dan Cepat. Seperti kita ketahui bersama, sebagai warga negara Indonesia tentu kita sudah sangat familiar dengan makanan bernama bakso. Daging giling yang biasanya dari daging sapi, dibuat bulatan, dimakan dengan kuah dan mie. Hmm… Lezatnya. Simak,  Cara Sukses Usaha Jualan Bakso Dengan Mudah berikut ini.
Karena begitu akrabnya masyarakat kita dengan bakso, membuat bisnis kuliner yang satu begitu menjamur. Dan, itulah yang terjadi di daerah saya. Ya, daerah yang bisa disebut desa yang sedang bergerak ke arah kota, namun sepertinya pergerakannya sangat lambat sekali. Bayangkan, dalam 1 jalan saja bisa ada 6 warung yang berjualan bakso.

 CARA SUKSES USAHA JUALAN BAKSO DENGAN MUDAH DAN CEPAT


Melihat dari banyaknya orang yang menjual bakso di daerah saya, menunjukan bahwa permintaan terhadap jenis makanan yang satu ini memang benar-benar tinggi. Rata-rata dari penjual bakso di daerah saya sudah berjualan lebih dari 1 tahun. Hmm.. Dan mereka dalam 1 rumah sudah punya motor lebih dari 2. Ya entah kredit, entah cash, yang penting dari pengamatan saya orang yang menjalankan usaha bakso bisa mengumpulkan uang untuk membeli kendaraan bermotor. Berarti bisnis berjualan bakso ini sangat menjanjikan. Benar tidak?


Banyaknya orang yang berjualan bakso, tentu membuat para calon penjual bakso menjadi ciut nyali karena persaingan dibisnis ini sudah sangat ketat. Para pendatang baru biasanya ketar ketir karena umumnya masyarakat sudah memiliki tempat favorit masing-masing, misalnya karena cita rasa yang kuat dan khas, atau karena harganya yang miring namun porsinya banyak, atau karena banyak variasi dan inovasi dari bakso yang dijual, dll. Nah, jika Anda ingin membuka usaha jualan bakso juga? Segera simak  Cara Sukses Usaha Jualan Bakso Dengan Mudah.

Cara Berjualan Bakso Yang Sukses – Rasa Harus Enak!

Ini adalah kunci sukses jualan bakso yang pertama. Iya! Tidak bisa ditawar lagi. Apa yang Anda jual? Makanan? Siapa yang merasakan makanan? Lidah dan Perut! Oleh karena itu kunci berjualan kuliner bagi saya yaitu harus enak dan kalau bisa mengenyangkan. Jadi, sebelum membuka usaha kuliner jualan bakso, pastikan Anda sudah menemukan resep andalan dan kalau bisa cita rasanya yang khas. Agar orang jadi ingin makan bakso ditempat Anda lagi.

Cara Sukses Usaha Jualan Bakso – Nama Sebisa Mungkin Unik

Bagi saya pribadi, nama sebuah usaha itu penting oleh karena itu kita tidak boleh memilih sembarang nama untuk usaha bakso yang hendak dibuka. Nama yang saya rekomendasikan sebaiknya menggunakan kata yang singkat, namun unik. Maksudnya supaya tidak pasaran dan mudah diingat oleh orang. Mudah diingat dan juga mudah disebutkan. Kalau bisa juga yang bikin penasaran.

Cara Jualan Bakso Yang Sukses – Lokasi Berjualan Bakso

Untuk berjualan bakso, lokasi juga penting. Pilih lokasi yang strategis. Dengan adanya lokasi yang strategis, orang akan mudah mengetahui bisnis Anda dan nantinya akan mudah datang ke warung bakso Anda. Namun jika Anda masih pemula dan belum memiliki modal tempat, tidak ada salahnya untuk berjualan bakso dengan berkeliling komplek rumah terlebih dahulu. Nantinya Anda dapat menggunakan uang yang terkumpul untun menyewa tempat atau membeli kios.

Cara Mudah Sukses Jualan Bakso – Promosi Yang Tepat Sasaran

Anda punya rasa bakso yang enak, nama yang unik, tempat yang bagus, berarti Anda sudah di jalan yang benar. Sekarang tugas Anda ialah mendatangkan lebih banyak lagi orang ke warung bakso Anda! Beberapa cara promosi yang Anda coba antara lain memasang iklan di koran daerah, di radio, menggunakan brosur, atau membuat promo khusus misal beli 3 mangkok gratis 1. Tapi hanya dihari khusus atau pada event tertentu saja. Dengan begitu orang akan tertarik datang ke warung bakso Anda.

Cara Usaha Bakso Yang Sukses – Pasang Harga Yang Murah

Apa yang disukai orang banyak dari warung bakso? Selain rasanya yang enak, ya sebisa mungkin harganya juga murah. Kalau rasanya enak dan harganya murah, tentu seminggu 3 kali nraktir pacar jadi ringan kan? Nah, kalau semua remaja dan ABG berpikir seperti itu, tentu warung Anda akan kebanjiran pembeli dong? Untung sedikit kalau dikali jumlah pembeli yang banyak ya jadi banyak juga untungnya. Benar kan?

Cara Sukses Usaha Bakso – Beri Pelayanan Yang Maksimal

Dari cara sukses usaha bakso diatas saja kemungkinan besar bisnis usaha bakso yang Anda buka sudah ramai oleh pembeli. Apalagi jika Anda bisa memberikan pelayanan yang maksimal. Misalnya, pembeli tidak perlu menunggu terlalu lama setelah Anda memesan. Biasanya ada warung bakso yang terlalu lama dalam melayani, dan hal tersebut tentu membuat pelanggan menjadi tidak nyaman. Coba pikirkan jenis pelayanan lain yang dapat Anda maksimalkan.

Cara Mudah Usaha Bakso Yang Sukses – Perhatikan Kebersihan

Sama seperti cara sukses usaha bakso yang sebelumnya. Di daerah saya poin soal kebersihan belum begitu diperhatikan. Walau begitu warung bakso tetangga-tetangga saya toh tetap ramai. Tapi sebisa mungkin, karena ini bisnis makanan, yang akhirnya masuk ke perut, tentu rentan terkena kuman penyakit jika Anda tidak menjaga kebersihan tempat usaha Anda. Oleh karena itu, untuk meningkatkan kepuasan pelanggan, Anda harus mau meperhatikan kebersihan warung bakso Anda.

Cara Jualan Bakso Yang Sukses – Konsisten Dalam Jualan

Ini adalah poin cara jualan bakso yang sukses yang terakhir, yaitu jaga konsistensi. Dalam hal apa? Ya semua. Intinya jangan buat pelanggan Anda kecewa. Misal, Anda harus konsisten membuka warung, konsisten dengan jadwal yang Anda tetapkan. Baik jam buka, baik harinya. Sebisa mungkin jangan sampai pelanggan sudah jauh-jauh datang, eh warung bakso Anda tutup. Contoh lain, jaga konsistensi rasa bakso Anda. Misal, karena harga daging naik, Anda mengurangi jumlah daging sehingga rasa menjadi kurang nikmat. Hal itu tentu membuat pelanggan kecewa. Nah, itulah tadi ulasan lengkap  Cara Sukses Jualan Bakso Dengan Mudah Dan Cepat. Mungkin Anda bertanya, seberapa mudah? Seberapa cepat? Saya jawab, itu semua relatif. Karena teori dan praktek saja bobotnya sudah berbeda. Yang penting, jika Anda sudah mantap untuk membuka usaha jualan bakso, ya segera bertindak. Jangan terlalu lama menimbang ini itu, nanti malah momentum dan semangat Anda kendur dulu, dan akhirnya usaha bakso Anda tidak jadi dibuka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar