NAMA SEKOLAH :
MATA PELAJARAN : SENI BUDAYA
KELAS / SEMESTER :
STANDAR KOMPETENSI : MENGAPRESIASI KARYA SENI MUSIK
KODE
KOMPETENSI : 1
ALOAKSI WAKTU : 6 X 40 MENIT
KOMPETENSI DASAR
|
INDIKATOR
|
MATERI PEMBELAJARAN
|
KEGIATAN PEMBELAJARAN
|
PENILAIAN
|
ALOKASI
WAKTU
|
SUMBER
BELAJAR
|
||
TM
|
PS
|
PI
|
||||||
2.1 Mengapresiasi karya seni musik
|
Siswa dapat berapresiasi pada karya seni musik dan berolah pengalaman
dalam berkarya kreatif sesuai dengan jenis kegiatan pilihan masing-masing
|
Mengapresiasi karya seni musik
|
-
Guru menjelaskan
unsure-unsur music
-
Guru menjelaskan manfaat musik dalam kehidupan
sehari-hari
-
Guru menjelaskan cara membuat pertunjukkan musik di depan kelas
- Guru mengadakan tanya jawab tentang materi yang
telah disampaikan untuk mengukur pemahaman siswa
|
Tes tulis dan tugas
|
|
|
|
Buku seni budaya untuk SMK dan
LKS
|
NAMA SEKOLAH :
MATA PELAJARAN : SENI BUDAYA
KELAS / SEMESTER : X MO / 2
STANDAR KOMPETENSI : MENGAPRESIASI KARYA SENI TARI
KODE KOMPETENSI : 1
ALOAKSI WAKTU : 6 X 40 MENIT
KOMPETENSI DASAR
|
INDIKATOR
|
MATERI PEMBELAJARAN
|
KEGIATAN PEMBELAJARAN
|
PENILAIAN
|
ALOKASI WAKTU
|
SUMBER BELAJAR
|
||
TM
|
PS
|
PI
|
||||||
3.1Mengidentifikasi keunikan
gagasan dan teknik dalam karya seni tari di wilayah nusantara
|
Siswa dapat berapresiasi pada karya seni tari dan berolah pengalaman
dalam berkarya kreatif sesuai dengan jenis kegiatan pilihan masing-masing
|
Apresiasi karya seni tari
|
- Guru menjelaskan gagasan tari nusantara
-
Guru menjelaskan unsur-unsur tari
-
Guru menjelaskan cara menyusun karya seni tari
- Guru mengadakan tanya
jawab tentang materi yang telah disampaikan untuk mengukur pemahaman siswa
|
Tes tertulis
Tugas
|
|
|
|
Buku seni budaya untuk SMK dan
LKS
|
NAMA SEKOLAH :
MATA PELAJARAN : SENI BUDAYA
KELAS / SEMESTER : X MO / 2
STANDAR KOMPETENSI : MENGAPRESIASI KARYA SENI TEATER
KODE
KOMPETENSI : 1
ALOAKSI WAKTU : 6 X 40 MENIT
KOMPETENSI DASAR
|
INDIKATOR
|
MATERI PEMBELAJARAN
|
KEGIATAN
PEMBELAJARAN
|
PENILAIAN
|
ALOKASI
WAKTU
|
SUMBER
BELAJAR
|
||
TM
|
PS
|
PI
|
||||||
Menampilkan sifat
apresiatif terhadap pesan moral pertunjukkan teater
|
Siswa dapat berapresiasi pada karya seni teater dan berolah pengalaman
dalam berkarya kreatif sesuai dengan jenis kegiatan pilihan masing-masing
|
Apresiasi karya seni teater
|
- Guru menjelaskan bagian-bagian dalam lakon teater
- Guru menjelaskan bagian-bagian dalam lakon teater
- Guru menjelaskan bagian-bagian dalam lakon teater
- Siswa memberikan sikap
apresiatif terhadap pesan moral pertunjukkan teater
|
Tes tertulis
Tugas
|
|
|
|
Buku seni budaya untuk SMK dan
LKS
|
NAMA SEKOLAH :
MATA PELAJARAN : SENI BUDAYA
KELAS / SEMESTER : X MO / 2
STANDAR KOMPETENSI : MENGAPRESIASI KARYA SENI RUPA
KODE
KOMPETENSI : 1
ALOAKSI WAKTU : 6 X 40 MENIT
KOMPETENSI DASAR
|
INDIKATOR
|
MATERI PEMBELAJARAN
|
KEGIATAN PEMBELAJARAN
|
PENILAIAN
|
ALOKASI
WAKTU
|
SUMBER
BELAJAR
|
||
TM
|
PS
|
PI
|
||||||
1.1 mengidentifikasi keunikan
gagasan dan teknik dalam karya seni rupa terapan
|
- Siswa dapat berapresiasi pada karya seni rupa dan berolah pengalaman
dalam berkarya kreatif sesuai dengan jenis kegiatan pilihan masing-masing
|
Apresiasi karya seni rupa
|
-
Guru menjelaskan
periodisasi seni rupa Indonesia
-
Guru menjelaskan periode seni lukis Indonesia
-
Guru menjelaskan cara membuat nirmana
- Guru mengadakan tanya jawab tentang materi yang
telah disampaikan untuk mengukur pemahaman siswa
-
|
Tes Tertulis
Tugas
|
|
|
|
Buku seni budaya untuk SMK dan
LKS
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar