Selasa, 14 Juni 2016

cara pilih alat pancing joss

Hai sob Joris pada kesmpatan kali ini saya akan membagikan ilmu sedikit tentang tips memilih perlengkapan pancing bagi yang hobi bertarung dengan ikan hehehe
Sebelum menentukan alat pancing yang cocok untuk kita gunakan, sebaiknya baca dengan seksama tips pemilihan alat pancing yang tepat untuk kita gunakan.
1. Tentukan akan dipakai dimana alat pancing yang ingin kita beli. Di laut (Saltwater) atau di air tawar seperti Sungai / Danau/ Tambak (Freshwater).
2. Berapa budget / dana yang anda sediakan untuk membeli alat pancing, jika anda mempunyai dana tidak terbatas, berarti pemilihan alat pancing untuk anda sangat gampang, dapat memilih Joran , reel, senar umpan dengan mudah, tetapi jika dana anda terbatas maka pemilihan alat pancing yang tepat sangat di perlukan.
3. Perlengkapan yang dibutuhkan untuk memancing baik saltwater maupun freshwater : Joran, Reel, Senar, Kail, timah, pelampung

Memilih alat pancing untuk dilaut.
1. Untuk pemilihan alat pancing untuk dilaut dari segi biaya memang lebih mahal. Karena dilihat dari ikan tangkapannya, kedalaman laut, jenis memancingnya, dibutuhkan reel yang besar dan kuat, joran yang kuat, Senar yang besar, kail yang bagus.
2. Memancing dilautpun dibagi lagi menjadi
a. Mancing Tengah Laut dengan Kapal
b. Mancing Karangan / Pasiran
3. Mancing di laut dalam atau laut dangkal, laut dalam seperti di selatan jawa, selatan Sumatera, laut papua ataupun laut yang memiliki ikan ikan besar seperti GT, laut dangkal seperti di laut utara jawa ataupun laut yang umumnya memiliki ikan dengan besar 2 - 10 kg.

Memilih Pancing untuk Freshwater
1. Untuk biaya pancing untuk freshwater (danau, tambak, sungai) umumnya lebih murah. Karena banyak pilihan lokal maupun bermerek.
2. ukuran alat pancing seperti reel dan joran yang dipakai lebih kecil untuk kekuatannya. (untuk ikan umum yang ada di Indonesia)
3. Untuk reel ukuran yang dipake 500 - 4000 , joran dengan kekuatan 5 - 20 lb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar