Kamis, 03 Desember 2015

Cara nanam Jambu dalam Pot



Cara Cepat Budidaya Jambu Air dengan Menggunakan Pot – Jambu air ialah salah satu jenis buah yang memiliki rasa manis serta memiliki ragam jenis. Dimana pada buah ini, bisa dibudidayakan dengan mudah. Bahkan, bisa diproduksi dalam jumlah yang berlimpah. Terlebih lagi, dengan adanya cara penanaman yang lebih praktis yaitu dengan media pot ini, bisa lebih mudah untuk berbudidaya. Untuk itu, Anda bisa mencoba untuk melakukan budidaya jambu air dalam pot ini dengan cepat nan praktis.
Pada pelaksanaan pembudidayaan jambu air di dalam pot ini, terdapat beberapa komponen yang harus disiapkan terlebih dahulu. Seperti halnya pada tahap pertama yaitu pemilihan bibit yang unggul, termasuk pada beberapa tips berikut ini, yaitu:
  • Memilih bibit untuk jambu air ini, akan lebih baik bila dari proses cangkok, bukan dari biji.
  • Bibit dengan cara stek ini harus berasal dari induk yang sudah berbuah
  • Pemilihan bibit harus sudah berumur, setidaknya pada usia stek selama 2 sampai 3 bulan.
Setelah pada pemilihan bibit selesai, selanjutnya ialah proses penanaman. Pada penanaman di dalam pot ini, harus berisikan tanah yang subur serta sesuai untuk tumbuhan jambu air ini. Tanah tersebut bukanlah secara utuh 100%, tetapi juga dicampurkan dengan pupuk kandang dengan perbandingan 1:1.
Kemudian, setelah media pot dan tanahnya telah siap, jambu air siap untuk ditanamkan. Selanjutnya ialah penataan tanaman dengan jarak 2, 5 meter hingga 3 meter. Tujuan dari pemberian jarak ini ialah untuk memberikan sela atas adanya sirkulasi udara dari antar pohon.
setelah penanaman pohon jambu di dalam pot sob..joris# maka masih ada proses selanjutnya yaitu yang tak kalah pentingnya penyiraman dan pemupukan sob..joris# untuk penyiraman dapat di lakukan 2 X dalam 1 hari karena jambu di taruh di pot maka akan membutuhkan banyak asupan air karena itu harus di siram setiap hari. nah sob..joris# setelah itu lakukan pemupukan selama 1 bulan 1 kali sob..joris# setelah itu kita tinggal menunggu panennya saja sob..joris# selamat mencoba semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar